Rabu, 27 Maret 2013

Makanan Sehat untuk Ibu Muda Hamil

makanan sehat untuk ibu hamil muda – Ketika wanita hamil terkadang mengalami sedikit kesulitan dalam memilih makanan. Sering mual saat makan namun nutrisi ke janin haruslah tetap dijaga. Usia kandungan yang masih muda sangat rentan, pastikanlah daftar nutrisi wajib terpenuhi.
makanan sehat untuk ibu hamil muda
hal ini karena umur kehamilan yang masih amat muda, kehamilan pertama secara umum adalah waktu yang sangat rentan bagi janin. Nutrisi yang masuk ke tubuh ikut menentukan perkembangan janin dalam rahim.
Berikut adalah beberapa daftar pilihan makanan sehat untuk ibu hamil muda sebagai nutrisi tambahan anda.

daftar makanan sehat untuk ibu hamil muda

1 . Kacang-kacangan
Jenis kacang kacangan seperti lentil dan Chickpeas, kacang hijau dan kacang merah juga kacang kedelai digiling hingga sampai menjadi sumber serat seperti halnya dan protein, zat besi dan folat, kalsium, dan seng. Mineral ini diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan pada janin 3 bulan pertama.
2. Daging
Jika Anda menghindari makan daging atau tidak menyukainya, sekarang Anda harus bisa menyelingi makanan Anda dengan daging. Daging menjadi Suber protein hewani yang sangat baik, sumber vitamin B12, B6, dan niacin. Selain itu, daging juga mengandung colin yang baik untuk membantu perkembangan otak janin anda dan juga fungsi kognitif. Anda dapat mencampuran daging dengan saus pasta, atau dalam burger.
3 . Berries
Keluarga berry (stroberi, blueberry, raspberry) sangat baik anda makani setiap hari, termasuk juga makanan yang sehat untuk ibu hamil . Berries mengandung vitamin C, potasium, folat, serat, dan antioksidan juga tinggi. Phytonutrien terkandung dalam berry buah yang bermanfaat untuk menjaga sel tubuh dari ibu dan calon bayi dari kerusakan.
4 . Brokoli
Kenapa harus brokoli? Karena brokoli mengandung folat, serat, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan karotenoid yang baik untuk membantu perkembangan penglihatan. Kalium juga membantu tekanan darah Anda dalam kondisi normal. Sajikan brokoli sebagai pendamping sayuran atau sebagai camilan dengan cara dimasak dengan minyak zaitun.
5 . Yogurt
Jika Anda minum susu alergi atau sakit selama kehamilan, cobalah menggantinya dengan yogurt. Karena yoghurt mengandung protein, kalsium, vitamin B dan seng. Kalsium dalam yogurt cenderung lebih tinggi daripada susu. Jika Anda tidak suka yoghurt, Anda dapat menambahkan sepotong buah pisang, buah beri, kurma, atau buah kering. Buah dicampur yoghurt juga baik untuk membuat smoothie.
Nah itulah makanan sehat untuk ibu hamil muda yang baik untuk anda konsumsi agar kandungan anda sehat dan kuga janin anda tumbuh dan berkembang secara baik.

sumber :
buahuntukdiet.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar